Jumat, 25 Oktober 2019

Cara Merakit Speaker Organ Tunggal Menggunakan Audio Mixer Atma Solo dan Power Amplifier Symasym

Cara Merakit Speaker Organ Tunggal Menggunakan Audio Mixer Atma Solo
Kali ini saya jelaskan secara visual bagaimana cara merakit speaker untuk organ tunggal atau keyboards menggunakan kit audio mixer ATMA Solo dan power amplifier Symasym.

Di sini telah dijelaskan menggunakan gambar atau secara visual. dimana output alat musik organ tunggal disambungkan melalui colokan Akai Toa masuk ke AUX-IN yang telah disediakan pada kit audio mixer ATMA solo.


Selanjutnya OUTPUT kit ini bisa langsung dihubungkan ke power amplifier Symasym 2 set atau yang lebih mantap lagi ke power amplifier Symasym 4 set final.

Untuk keperluan catadaya kit audio mixer anda tinggal menyambungkan ke trafo 1 amper atau 2 amper 12v CT atau 15 volt CT.

Selanjutnya apa bila memerlukan input suara yang lain bisa menggunakan stereo musik input menggunakan konektor RCA atau bisa langsung dihubungkan ke modul MP3 player yang banyak di jual di toko elektronik.

Saran saya gunakan modul MP3 player yang sudah dilengkapi dengan bluetooth sehingga anda bisa menggunakan sumber suara dari HP smartphone tanpa perlu kabel.

Tentu saja mixer ATMA audio dan power amplifier Symasym tidak hanya diterapkan untuk speaker organ tunggal saja. Anda bisa menerapkannya ke berbagai kebutuhan sound system. Misalnya untuk Karaoke, sound sistem tempat ibadah seperti di Masjid atau Gereja, untuk keperluan audio di kafe, dll.

2 komentar: