Minggu, 01 Desember 2019

Cara Merakit Amplifier Serbaguna Kualitas Jernih dan Detail

Cara Merakit Amplifier Serbaguna Kualitas Jernih dan Detail
Sering kita ingin menggunakan amplifier, tapi accessories nya kurang lengkap. Kali ini saya siapkan cara merakit amplifier serbaguna lengkap dengan mikrofon dan tone control yang jernih, bass, middle, treble, agar bisa digunakan baik untuk hiburan musik stereo, untuk karaoke, maupun untuk acara-acara yang menggunakan mikrofon dengan kualitas suara yang bagus.


Anda cukup membeli dua kit, yaitu stereo power amp Prima 2x 100 watt, dan kit stereo tone control maxiSuper. Kedua kit ini saya rancang dengan kualitas jernih, detail dan mudah dirakit.

Anda bisa menggunakan TR final, transistor Sanken, Toshiba, MJL, NJW, TIP, dll sesuai selera dan budget. Jangan lupa transistor final perlu menggunakan mika isolator atau bisa menggunakan isolator jenis lain.

Untuk PSU nya bisa menggunakan Trafo 5 amper dari 18v CT hingga 32v CT dilengkapi dengan dioda dan elco, atau bisa juga menggunakan PSU SMPS 20VDC CT hingga 45VDC CT.

Untuk tone control nya tidak perlu menggunakan trafo terpisah. cukup jadi satu dengan trafo power amplifier. Selanjutnya sambung semua kabel sesuai dengan petunjuk yang disertakan pada paket pengiriman. Sebaik nya rangkaian amplifier serbaguna di uji coba dulu tanpa box. Bila hasilnya sudah jernih dan detail silakan dimasukkan dalam box amplifier.

1 komentar: