Senin, 22 Oktober 2012

Membuat Kotak Subwoofer Untuk Mobil Kecil Ala Pioneer UD-SW100D

Kotak Subwoofer Untuk Mobil Kecil Pioneer UD-SW100D (Foto: sonicelectronix.com)
City car atau mobil kecil biasanya memilki sistem audio standar yang minimalis juga. Untuk meningkatkan kualitas audio mungkin bisa kita upgrade menggunakan sistem audio mobil yang lebih besar agar lebih powerful. Sayang dengan cara ini anda akan mengeluarkan biasaya yang cukup mahal, dan rasanya terlalu berlebihan bila mobil kecil sound system-nya di upgrade semuanya. Pemborosan dana.


Ada cara mudah dan murah untuk meningkatkan kualitas audio sistem pada mobil city car anda, yaitu dengan menambahkan subwoofer, agar sistem audio mobil menjadi lebih hidup dan bertenaga. Untuk itu anda bisa membeli kotak subwoofer Pioneer UD-SW100D di SonicElectronix.com atau bila mau sedikit kreatif maka anda bisa membuat kotak subwoofer sendiri.

Pioneer UD-SW100D Subwoofer Box Detail (Foto: sonicelectronix.com)
Kita bisa mengambil ide dari model Pioneer UD-SW100D, kotak subwoofer untuk mobil kecil ini menggunakan dasar kotak speaker tertutup rapat, yang di pasang woofer 10 inchi sudah cukup bertenaga didalam ruang city car. Dimensi atau ukuran kotak subwoofer-nya 45x30x15 cm (panjang x lebar x tinggi). Untuk nenentukan diameter lubang subwoofer sebaiknya anda membeli/menyediakan wooofer 10 inchi yang akan di pasang, karena masing-masing merk subwoofer mungkin mempunyai sedikit perbedaan cara penempatnnya pada box/kotak subwoofer.

Subwoofer ini menggunakan single driver model down-firing enclosure sehingga sangat mudah pemasangannya. Dengan melihat detail kotak subwoofer di atas saya yakin anda bisa dengan mudah membuatnya sediri.

Rangkaian elektronik low pass filter dan power subwoofer untuk mobil lihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar