Monday, June 23, 2014

PCB PSU dan Power Amplifier Lapangan

Untuk Power Amplifier lapangan saya baru bisa menyediakan PCB nya karena kesibukan saya. Sehingga belum bisa menyediakan dama bentuk kit
Menanggapi banyak nya permintaan amplifier untuk outdoor atau lapangan, maka sementara ini saya baru bisa menyediakan PCB nya saja. Bermacam-macam produk APEX misalnya B500 standar, B500 TEF 5 pasang, B500 TEF 8 pasang transistor final. Seri H ada H900 dan H900 TEF juga BA1200 terdiri dari PCB power ampli, PCB PSU dan PCB protector.


Untuk PCB PSU mulai dari 4 elco, 6 elco, 8 elco, 10 elco dan 12 elco. Ukuran elco 3,5cm /35mm bisa menggunakan kaki biasa maupun elco skrup.

PCB power amplifier yang lain ada CROWN 1000, YIROSHI 1500, MATRIX, dll.

18 comments:

  1. mas PCB PSU 4elco berapa harganya,?
    kaki elconya yg mirip kaki dioda brigde kotak ada gak?

    ReplyDelete
  2. mas,,aku punya usul nih...di toko elektronik kan banyak di jual elco yg besar2 itu, saya sendiri pake ukuran 69k 100v yang dalam satu PSU isa 4biji. cuma jadi masalah adalah mencari PCB PSU nya ngoprek se solo ga ada, maen ke jakarta pun cari juga ga ada, karena kalo nyambung PSU pake kabel kok kurang praktis dan tidak enak diliat alias kurang rapi. gimana kalo mas atma bikin ? saya rasa laku juga di pasaran, klo saya ukur, itu pcb lebar cuma 15x20cm.

    ReplyDelete
  3. Nambah mas atma, klo bisa di buat juga satu buah PCB PSU yang dioda nya sepasang (2) atau lebih di paralel, jadi misalkan 2 buah dioda mexico 35A digabung secara paralel. ini berdasarkan pengalaman saya, trafo era 35 amper dan dan bila hanya di pasang satu buah dioda maka arus dari trafo masih tersa terhambat di dioda, dan masalah ini saya akali dengan menggunakan 3 buah dioda paralel, benar saja ,,arus ke PSU langsung optimal, pun juga terhadap kualitas audio sangat terasa, pengaruh juga,,hetsing jadi hot. ini usul saya terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. usul nya bagus mas. nantinya saya realisasikan

      Delete
  4. Slmt mlm mas, mau tanya boleh yaa! Apa perbedaan speker fullrange sama speker wofer ? Trs suaranya beda ga mas? Maklum masih belajar. Trmksh ams.

    ReplyDelete
  5. Mas.... Bisa pesan pcb apex b500tef.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas. silakan sms hp saya 085728403220

      Delete
  6. Mas rencana aq mau bikin power buat sub eofer 4 bji merk rcf 28 incs bagus nya pskaiodul yg mana.trus klu aq pakai 16 psang sanken jdi sebelah lg 16 padang sanken kira2 trafo 40 ampere teroitd mssih kursng nga dtrom nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 28" RCF Trafo 40Amp. Kira" mas ngitungnya dr mana 21" rcf trafo 40 amper power rakitan kedodoran mas. Apalagi buat 28" mungkin klo rakitan bisa dicoba BA2000 MV 70 HV 140VAC... bikin amper 40 murninya yg susah

      Delete
  7. Mas boleh pesen mas 2 yg elco 6 sama yg elco 4 1
    Jdi brp mas.
    Trimakasih mas sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakn melalui sms 08121534851 atau 085728403220

      Delete
  8. Mas klo pcb transistor final yiroshi... kira kira brapa harganya....

    ReplyDelete
  9. Mas klo pcb transistor final yiroshi... kira kira brapa harganya....

    ReplyDelete