Selasa, 07 Agustus 2012

Kecintaan Terhadap Musik Menghantarkan Saya ke Hobby DIY Audio Elektronika

Pada awalnya saya adalah penggemar musik, suka menikmati musik, yang akhirnya telah menghantarkan saya untuk menikmati hobby sebagai DIYer audio elektronika.

Pada awalnya sebenarnya saya sangat kecewa dengan sistem audio yang saya miliki. Pada tahun 80-an banyak orang mengkoleksi kaset dan harus memiliki sistem audio tape recorder/ player dan amplifier untuk memainkan kaset-kaset tersebut. Sayang perangkat audio elektronika yang banyak di jual di toko-toko elektronik di kota saya kurang memuaskan kualitas suaranya.
Dengan terpaksa apabila ingin mendapatkan sistem audio yang berkualitas maka harus merakit sendiri. Inilah awal dari hobby merakit audio elektronika saya mulai.

Ternyata hobby merakit sistem audio elektronika itu asyik juga. Awalnya saya pikir membuat atau merakit amplifier itu sangat sulit, harus pandai matematika dan sebagainya. Ternyata semuanya tidaklah sesulit yang saya bayangkan sebelumnya. Modalnya hanyalah tekun, teliti dan mau terus belajar dari pengalaman sebelumnya dan mau bertanya kepada orang yang lebih tahu dan lebih ahli.

Bila tertarik mempelajari sistem audio elektronika, sebaiknya kita belajar terlebih dahulu dasar-dasar elektronika, dan mengenal berbagai macam komponen elektronika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar