Senin, 17 September 2012

Mau Beli Speaker Aktif untuk PC atau Laptop, Pilih yang Mana?

Anda mau membeli speaker aktif tapi sulit menentukan pilihan? Ya... memang tidak mudah menentukan satu pilihan ketika kita ditawari dengan begitu banyak pilihan speaker aktif yang beredar di pasaran. Sekarang ini makin banyak merk speaker aktif yang ditawarkan di toko komputer, sehingga semakin banyak alternatif pilihan bagi konsumen. Akibatnya akan semakin sulit juga kita menentukan pilihan.


Maka sebelum anda membeli speaker aktif, mungkin tulisan saya ini bisa membantu anda untuk mengambil keputusan membeli speaker aktif untuk PC atau laptop anda.

Kotrol panel yang mudah di akses
Salah satu yang harus anda pertimbangkan saat membeli speaker aktif adalah pilihlah speaker aktif yang memiliki kotrol panel yang mudah di akses. Yang termasuk dalam kontrol panel speaker disini yang saya maksud meliputi tombol atau saklar on-off, pengatur volume suara dan pengaturan-pengaturan yang lainnya, misalnya pengatur nada bass dan treble atau bila ada pengatur penguatan (gain) subwoofer.

Jangan membeli speaker aktif yang kontrolnya di letakkan pada kotak subwoofer, karena peletakkan subwoofer biasanya agak jauh dari PC, sehingga menyulitkan kita saat akan melakukan perubahan setting kontrol panel speaker aktif, sebaliknya pilihlah speaker aktif yang kontrolnya terletak pada satelit speaker, sehingga kita mudah menjangkaunya, karena speaker satelit di letakkan di samping kiri-kanan PC monitor atau laptop, sehingga bila ingin melakukan pengaturan menjadi lebih mudah diakses.

Bila anda bisa membeli speaker aktif yang dilengkapi dengan remote control, maka akan semakin memudahkan anda untuk melakukan kotrol pada speaker anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar