Rabu, 31 Oktober 2012

LM1875 Power Amplifier Dengan Kualitas Audio Terbaik Pilihan Audiophiler

IC LM1875 Asli/Genuine koleksi om Jimmy Auw (Foto: jimmyauw.com)
Pernahkan telinga anda malah merasa sakit dan capek saat mendengarkan lagu kesayangan anda? Ya itu mungkin karena kualitas amplifier-nya yang tidak baik. Apalagi bila anda menggunakan amplifier rakitan yang dibuat asal bunyi atau asal nyambung sesuai dengan skema rangkaian yang ada pada data sheet. Atau mingkin juga spesifikasi komponen yag kurang bagus.


Salah satu IC audio amplifier yang banyak direkomendasikan oleh para pecinta audio alias audiophile mania adalah IC LM1875 yang di hasilkan oleh National Semiconductor. Menghasilkan daya 20 hingga 30 watt perkanal mungkin nampak suaranya terlalu kecil, terutama bila digunakan untuk nada suara rendah alias bass, mungkin terasa kurang.

Spesifikasi IC LM1875
Tapi bila di lihat dari spesifikasi yang tertulis pada data sheet, lihatlah distorsinya, luar biasa rendah. Low distortion 0.015% 1kHz 20watt akan menghasilkan suara yang mendekati asli alias sempurna, dengan ditunjang "fast slew rate" mampu menghadirkan kegesitan instrument yang aktual, jadi seakan-akan anda langsung menikmati musik yang sedang dimainkan oleh musisi. Bayangkan, anda akan seperti menikmati langsung suara si Andrea saat mendengarkan konser The Corrs.

Karena itu bagi para pecinta DIY audio, bila anda sedang jalan-jalan di toko komponen elektronik dan melihat IC LM1875 yang asli, sebaiknya langsung ambil saja. Anda pasti tidak akan kecewa. Lihatlah ciri-ciri LM1875 yang asli (genuine) tampak pada foto koleksi om Jimmy, dan sebaiknya anda juga berhati-hati karena banyak beredar LM1875 palsu (fake).

LM1875 telah diakui oleh para pecinta high-end audio di seluruh dunia sebagai salah satu chip-amp yang berkualitas tinggi. Selamat menikmati amplifier rakitan yang berkualitas dan ramah dikantong, alias relatif murah.

15 komentar:

  1. top banget ..mas minta info lm 1875 yang asli ...lagi cari susah banget..sudah rakit tapi palsu mas.. info.mamanwr8@gmail.com tks

    BalasHapus
  2. Di forum-forum sebelah sudah banyak di ulas gan...

    BalasHapus
  3. salam kenal, dari pnggemar audio,ciri-ciri sanken asli itu gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada logam sisi yg menempel pendingin yang palsu lebih menkilap sedang yang asli doft.

      Hapus
  4. Pada logam sisi yg menempel pendingin yang palsu lebih menkilap sedang yang asli doft. Bila serinya ada angka 6 atau 9. cetakan kaki 6 atau 9 ujungnya tidak menghadap perut angka

    BalasHapus
  5. tak cobane boss...kelihatannya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. PCB ne po wis teko? Di Audioplaza Jl.Mangkubumi Jogja LM1875 -nya abal2 tapi yo lumayan nggo nyoba sik

      Hapus
  6. Kalau LM1875 yg asli bisa di dapat di mana Mas Atma , di seputar jogja , & solo

    BalasHapus
  7. Kalau LM1875 yg asli bisa di dapat di mana Mas Atma , di seputar jogja , & solo

    BalasHapus
  8. Sy jd penasaran pake yg asli,krna sy udh merekit,yg ad coakan aj dah bagus,kalo boleh tau ap prbedaany di nada rendh/tinggi/besaran output..??mksh

    BalasHapus
  9. Mas atma masih jual kit lm 1875 nya ndak ? Mhon info mas ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.tokopedia.com/atmasolo/kit-stereo-gainclone-lm1875

      Hapus
    2. https://www.tokopedia.com/atmasolo

      Hapus