Jumat, 26 April 2013

Bridge LM1875 Solusi Agar Bass Gainclone Nano Lebih Powerful

PCB Layout Bridge LM1875 Solusi Agar Bass Gainclone Nano Lebih Powerful
Selama ini para penggemar amplifier Gainclone cukup puas dengan kualitas Gainclone Nano LM1875. Suaranya benar-benar jernih dan natural. Apalagi bila digabung dengan kotak speaker jenis box TQWT yang mampu mereproduksi suara bass dengan optimal. Beberapa teman bilang bahwa suara chip amp kecil ini paling mendekati ampli tabung.


Namun demikian bagi para pengguna ampli Gainclone kecil yang menggunakan speaker model bookshelf sering merasa bass nya kurang. Untuk itu saya memberikan solusi nya dalam bentuk bridge atau BTL LM1875. PCB layout nya saya rancang bisa digunakan secara stereo sekaligus doble power mono dalam mode BTL sehingga menghasilkan nada bass yang lebih nendang di banding gainclone yang versi single IC.

Power supply atau PSU nya saya bikin integrated sekalian agar lebih mudah dan rapi perakitannya. Jadi bila anda butuh double power Gainclone Nano maka anda bisa memilih PCB ini. Bila tidak ingin repot bisa pesan kit jadi.

Oh ya... layout selalu saya rancang dengan star grounding agar suaranya benar-benar jernih bebas dari distorsi dan hum/ dengung. Tampilan tata letak komponen saya buat simetris agar terlihat cantik. Jadi cantik tampilannya, cantik pula suaranya.

Asyiknya PCB ini bisa jadi stereo sekaligus bisa mode parallel sesuai dengan kebutuhan. Selain itu ringkas karena sudah menjadi satu dengan rangkaian power supply nya.

18 komentar:

  1. Mas, kalo yang tanpa power supply punya gak? atau yang diodanya pake MUR..tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bos. Ntar bila pesen saya buatin yg pake dioda MUR

      Hapus
    2. Nomr hp anda dmn ya? Kok g ad mas... Dipojok knn atas. Mklum pke hp browsingnya..

      Hapus
  2. Berapa harganya mas untuk 2 pcs? o ya sekalian tanya, kalo untuk LM1875 bagusnya pake aktif atau pasif tone control?tks

    BalasHapus
  3. perbiji 25rb. 2biji jadi 50ribu. lebih baik pake tone control aktif

    BalasHapus
  4. mas kmrin sya uda bli kitnya.tp swaranya kok pecah bgt.baas kurang nendang.tribelnya d0minan.jika pada volume full trdengar cempreng bgt.apa pgaruh dr speker saya.saya pake spker ACR C1230.tweeter pke pnya simbadda.

    BalasHapus
  5. ACR C1230 itu fullrange mas. Jadi tak mungkin menghasilkan bass anda harapkan. dan memang LM1875 hanya direkomendasikan untuk ukuran 4-8 inchi saja. tak mampu untuk spiker diatas 10 inchi. Kalo untuk ACR C1230 saya sarankan pake LM3886

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gt ya mas.makash ya mas.klo beli kira2 apa ya mas spker yg bgus.trs kitnya kan integrad.jd perkanal dikasih speker berapa idealnya.trz kalo bli komponen LM3886 HBs berapa,yg m0n0 aja

      Hapus
  6. Yg lm1875 pake woofer 6" daya sekitar 50-80watt. LM3886 mono sekitar 175rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mas infonya.
      Nanti kalo ada masalh lg.aq tnnya lg.

      Hapus
  7. Balasan
    1. kIT lengkap dg volume, pendingin dan RCA input Rp. 175ribu

      Hapus
  8. malam. mas Atma. saya mau pesan kit lengkap dwngan ic aslinya donk. bisa dikirim ke daerah tangerang ?

    BalasHapus
  9. saya sudah buat poin to poin. suaranya mantebh. apalagi di tambah preamp tabung. jernih.. speaker infinty 3wayy.. manyos.. saya mau coba kit lengkap mas Atma. + kirim brp ya mas ?.
    terima kasih

    BalasHapus
  10. saya sudah buat poin to poin. suaranya mantebh. apalagi di tambah preamp tabung. jernih.. speaker infinty 3wayy.. manyos.. saya mau coba kit lengkap mas Atma. + kirim brp ya mas ?.
    terima kasih

    BalasHapus
  11. Pcb bridge yg integrated psu 1875 brp harganya mas? Tq.

    BalasHapus
  12. Trm paket kit 2.1 lm3886 + tda7294 udah sampek

    BalasHapus