Kamis, 08 November 2012

TriTrix Speaker Yang Cocok Untuk Musik Dan Home Theater

TriTrix Speaker Yang Cocok Untuk Musik Dan Home Theater (Foto: parts-express.com)
Anda mencari speaker yang bagus untuk musik dan sekaligus juga baik untuk home theater? Memang cukup repot bila kita menyediakan sendiri-sediri speaker untuk musik dan untuk home theater, apalagi bila ruang yang tersedia dirumah kita terbatas. Untunglah ada desain speaker yang dirancang bisa digunakan sekaligus baik untuk musik maupun untuk home theater. Parts-express telah menyediakan TriTrix speaker yang di khususkan untuk para pecinta DIY audio dan elektronika.


Kita ulas dulu desain dasar TriTrix speaker ini. Pada dasarya speaker ini menggunakan model kotak speaker bass reflek, yang dikembangkan, ini cocok dan bagus untuk musik atau hifi sistem. Kemudian digabung dengan model kotak speaker horn yang menurut saya akan memberi efek dramatis yang cocok untuk home theater.

Desain TriTrix speaker ini memang cukup unik, gabungan antara kualitas audio dengan efek theater sistem. Bila kita lihat pada driver speaker yang digunakan menggunakan sebuah driver tweeter dan dua buah woofer yang di pasang paralel, sangat berguna untuk menaikkan SPL sehingga speaker tower yang menghemat tempat ini mempunyai tendangan bass berlipat meskipun hanya di drive oleh power amplifier dengan daya kecil.

Desain Kotak Speaker Tower untuk Musik dan Home Theater
Bila tertarik merakit speaker ini anda bisa membeli kit-nya di parts-express, namun bila anda ingin membuat sendiri sudah saya buat desain dasarnya, yang tentunya tidak sedetail TriTrix yang dari parts-express. Speaker dengan dimensi 90x35x18 cm ini layak anda coba.

12 komentar:

  1. Alat untuk membuat lingkaran / lubang speakernya pakai apa ya, Pak Atma ?

    Trims

    BalasHapus
  2. P' Atma, saya tertarik dan ingin membeli KIT spekaer diatas...bagaimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi anda di mana bos. Bila dekat SOLO silakan datang langsung ke rumah saya Palur Asri B-10 belakang dr. Wahyu Perumnas Palur SOLO

      Hapus
  3. Slmt mlm mas, masih bisa pesen box speker tritrix ga mas? Brp harga+ongkir ke Depok ? Trmksh.

    BalasHapus
  4. Parts express alamatnya di mana kl sy mau pesen bok speker model tritrik gan? Trmksh.

    BalasHapus
  5. Kit parts-express bila di pasangkan dengan kit 21s hasil suaranya gimana bos, bisa tambah jernih atau punya kelebihan suara yg lain,mhn penjelasan!

    BalasHapus
  6. makasih pak atma kiriman symasym nya ke batam
    cuman mau tanaya juga untu spekernya yang bagus apa ya?

    kalau ada design kotak/box speker nya

    thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Symasym ampli yang tidak ribet. selama ini sy coba pake speaker apa aja oke

      Hapus
  7. Maaf mas saya mau tanya klo box yg cocok untuk sub semi lapangan (contoh: Lapangan tenis indor) apa ya yg pas, mohon masukanya mas klo bsa di sertai disain gambar serta ukuran box untuk sub 12" leagcy
    Klo ad saya jg mau pesan kit buffer amplifier jg mas + ongkir ke indramayu brp.
    Trimakasih

    BalasHapus
  8. Box nya aja jual berapa ya 4" x3 atau 4

    BalasHapus